Perbaiki hubungan Anda

Terkadang berteriak menjadi cara terbaik untuk melepaskan rasa frustasi saat adu debat bersama pasangan. Itu melelahkan dan membuang banyak tenaga. Ada cara yang lebih baik untuk memperbaiki saat-saat tegang itu terjadi.
Tuliskan segala perasaan Anda
Anda mendapati pasangan berbicara kasar dan itu begitu buruk bagi Anda, kalian lalu bertengkar hebat. Stop!, hentikan perkelahian dan tuliskan pada selembar kertas, "bicaralah padaku seperti aku ini seseorang yang kamu cintai," lalu berikan itu kepadanya.
Kesampingkan ego
Saat debat bersama pasangan, terkadang kita dituntut mengesampingkan ego. Ini bukanlah masalah siapa yang benar atau salah, siapa yang kalah atau menang dalam mendominasi rumah tangga. Pernikahan bagi Anda dan pasangan harusnya menjadi hal yang terpenting dari sekedar adu debat. Ingatlah, mempertahankan sebuah hubungan jauh lebih sulit dari sekedar melepaskannya begitu saja.
Dialah harta berharga milik Anda
Untuk apa sih berdebat, toh Anda sangat mencintai pasangan. Tanamkan dalam hati Anda bahwa dialah harta paling berharga milik Anda, dan saat akan mulai berdebat dengannya, berteriaklah dalam hati "Aku benci berkelahi" lalu tatap matanya dalam-dalam, "Bisakah kita berpelukan saja?"

Lepaskan dia

Ini seperti sebuah gerakan kecil yang mengandung banyak makna. Jika memang harus dilakukan, lepaskan saja jalinan tali itu. Dengan melepasnya pergi akan memberi kesempatan pada Anda dan pasangan untuk salng belajar berintrospeski diri memperbaiki tentang segala kurang dan salah selama ini.

Tidak ada komentar: